Outbound Semi Militer di Lembang Bandung

Jenis kegiatan outbound di Lembang Bandung yang isi kegiatannya menerapkan konsep militer dengan instruktur dari TNI. Rangkaian program disusun dan dikemas secara khusus, dengan objective point yang akan digali untuk membangun pribadi-pribadi yang siap berkompetisi demi menuju sebuah kemenangan.


Rangkaian kegiatan problem solving yang dipadukan dengan kegiatan pelatihan basic semi militer  dilakukan oleh sekelompok orang ( 20 – 60 orang ) selain permainan problem solving, program ini menyajikan beberapa rangkaian kegiatan basic militer dan personal challenge yang sipatnya menjadi media agar setiap individu peserta mendapatkan tempaan tingkat kedisiplinan serta ketanguhan ala militer dan mampu mengeluarkan seluruh potensi diri dan tentunya akan semakin ditingkatkan.


Durasi kegiatan reguler 2 – 5 hari.

  • Tempat kegiatan : Indoor – Outdoor, Lokasi referensi yang kami ajukan di sekitar kawasan Bandung dan sekitarnya.

  • Tujuan / Goals : 50% Change thinking, 50% Change behiving.


Program outbound semi militer ini biasanya khusus diadakan oleh perusahaan dengan maksud untuk meningkatkan kapasitas para staf pegawai / karyawan baik soft skill maupun hard skill terkait ada beberapa perubahan struktur, menaikan level jabatan, atau dalam rangka orientasi untuk staf pegawai / karyawan baru.


Tujuan Program ini akan membantu perusahaan/peserta dalam : 

  • Membentuk kandidat pemimpin yang solid di seluruh lini dalam menjalankan visi, misi dan nilai-nilai perusahaan.
  • Membangun nilai-nilai budaya perusahaan yang kuat, sebagai pondasi yang kokoh bagi keberlangsungan perusahaan.
  • Mewujudkan sinergi team (team synergy) melalui tujuan berfokus hasil (result-oriented goal), kesenyawaan team (team chemistry), kolaborasi yang padu (synchronized collaboration), pemberdayaan team (team empowerment) dan pemberian penghargaan untuk memotivasi team ( team recognition).
  • Membiasakan karyawan di semua level organisasi untuk fokus pada eksekusi, dengan memperhatikan tiga aspek penentu kesuksesan eksekusi, yaitu strategi sebagai pengarah eksekusi, proses sebagai kendaraan suksesnya eksekusi, kepemimpinan sebagai penggerak eksekusi.
  • Menciptakan mindset play to win, mental juara agar teraktualisasi secara nyata di lapangan.

  • Menemukan makna hidup melalui keseimbangan antara IQ, EQ dan SQ sehingga perusahaan akan menjadi holistic company.


Outbound Semi Militer memakai metoda dan konsep dasar Experiental Learning memastikan setiap peserta pelatihan akan secara efektive mendapatkan sekaligus menerapkan segala hasil pembelajaran secara langsung, karena setiap tahapan program dirancang tetap menggambarkan kasus-kasus kehidupan yang real.